Jumat, Agustus 14, 2009

Kita Harus Punya The Winning Spirit

Jenderal Douglas MacArthur pernah membuat sebuah puisi yang luar biasa. Puisi itu adalah cermin seorang ayah yang mengharapkan anaknya kelak mampu menjadi manusia yang ber Tuhan sekaligus mampu menjadi manusia yang tegar, tidak cengeng, tidak manja, dan bertanggung jawab atas kehidupannya sendiri.

Seperti contoh sepenggal puisinya itu yang berbunyi, "Jangalah pimpin putraku di jalan yang mudah dan lunak, tuntunlah dia di jalan yang penuh hambatan dan godaan, kesulitan, dan tantangan."
Puisi ini menunjukan bahwa sang jenderal sadar tidak ada jalan yang rata untuk kehidupan sukses yang berkualitas.

Seperti kata mutiara yang sering diucapkan oleh Guru di kelas kepada siswanya,"Kalau Anda lunak pada diri sendiri, kehidupan akan keras terhadap Anda. Namun, kalau Anda keras pada diri sendiri, maka kehidupan akan lunak terhadap Anda."

Untuk itu, jangan pernah berkompromi atau bersikap lunak pada sikap kita yang destruktif, merusak, dan cenderung melemahkan. Senantiasalah belajar untuk bersikap tegas dan keras dalam membangun karakter yang konstruktif, membangun demi menciptakan kehidupan sukses yang gemilang dan penuh kebahagiaan.

A great pleasure in life is doing what people say you cannot do
Kepuasan terbesar dalam hidup ini adalah bisa melakukan apa yang dikatakan orang lain tidak dapat kamu lakukan.

Making the family as a cultural force prosperous and harmonious

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar !