Sabtu, Maret 22, 2014

Dimanakah Saya Dapat Menemukan Keberanian Yang Luarbiasa?

"Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya." (Ibrani 10:35)

Di suatu negara yang aman secara politis namun menyerang pandangan Alkitab, bagaimana Anda dapat hidup dengan keberanian yang luar biasa? Ada dua hal yang perlu Anda lakukan:

1. Anda perlu menerima firman Allah sebagai otoritas Anda. Mengapa? Karena hal tersebut adalah satu-satunya sumber yang tidak akan pernah berbohong kepada Anda. Jika Anda ingin menjadi seorang pria atau wanita yang berani, Anda perlu membangun hidup Anda pada pendirian yang tidak pernah berubah, bukan pada pendapat populer. Bangunlah hidup Anda pada pemahaman bahwa "Tuhan mengatakannya, saya percaya dan yakin —  entah saya mengerti atau tidak." Ibrani 6:18 berkata, "supaya oleh dua kenyataan yang tidak berubah-ubah, tentang mana Allah tidak mungkin berdusta, kita yang mencari perlindungan, beroleh dorongan yang kuat untuk menjangkau pengharapan yang terletak di depan kita."(NLT).

Anda akan membangun hidup Anda baik di dunia atau dalam Firman Tuhan. Saya seringkali mengatakan hal-hal yang tidak populer. Mengapa? Karena saya takut mengecewakan Tuhan lebih dari saya menolak Anda.

Jika Anda tidak mengetahui apa yang Anda percaya, Anda perlu mencari tahu. Gereja di sekitar Anda merupakan sumber utama dan dapat membantu Anda menemukan bahan yang akan membantu Anda mendapatkan Firman Tuhan secara mendalam dan lazim.

2. Anda perlu menghabiskan waktu pribadi dengan Yesus. "Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes   dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang tidak terpelajar, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus"(Kis 4:13 NCV). Semakin banyak waktu yang Anda habiskan bersama Yesus, semakin sedikit Anda akan terintimidasi oleh pendapat orang lain dan semakin banyak keberanian yang akan Anda miliki.

Keberanian atas suatu pendapat yang tidak populer tidaklah mudah, tetapi upah dari keberanian akan kebenaran akan abadi. Ibrani 10:35 mengatakan, "Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya "(NIV).

Jika Anda ingin memiliki keberanian yang luar biasa, berdoa doa berikut saat ini:

"Tuhan, saya ingin menjadi orang yang berani. Saya tidak ingin terjatuh. Saya tidak ingin orang lain mengontrol apa yang saya katakan atau pikirkan. Saya ingin membangun hidup saya berdasarkan pandangan Alkitab. Saya membuat dua komitmen saat ini: Pertama, saya menerima FirmanMu sebagai otoritas saya. Anda mengatakannya, saya percaya dan menyakininya. Kedua, Tuhan, saya ingin menghabiskan waktu denganMu setiap hari. Saya ingin  mengetahui Engkau secara pribadi. Saya ingin mengalami sukacita dan keberanian dimana orang mengatakan, 'Orang tersebut bersama dengan Yesus.' Saya meminta bantuanMu untuk menjadi takut terhadap kebenaran. Dalam namaMu saya berdoa. Amin."
oleh Rick Warren

Making the family as a cultural force prosperous and harmonious

2 komentar:

Ama Kristin Laia mengatakan...

AMIN.....

Ama Kristin Laia mengatakan...

Kuatkanlah kami ya Tuhan Yesus, Amin...

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar !